Spotify Kembali Batasi Konten Baru dengan Label Merlin

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Spotify menggandeng label musik , Merlin untuk membatasi konten musik baru, ekslusif selama 2 pekan bagi pelanggan berbayar saja. Langkah ini pertama kali dilakukan Spotify saat bekerja sama dengan Universal Music.

Merlin adalah agensi musik digital yang berfokus pada musisi indie. Kini setiap musisi yang merilis album musik baru lewat bendera Merlin di layanan Spotify, dapat memilih untuk menghadirkan kontennya secara ekslusif pada masa awal.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Dengan peraturan yang sudah disepakati oleh Universal Music sebagai label musik paling ngetop dan Merlin yang masuk pada peringkat keempat, diharapkan 2 nama lain yaitu Sony Music dan Warner Music juga dapat segera mengadakan kerjasama. Jika hal ini benar terelisasi, Spotify dapat mengkonversi pelanggan gratis menjadi pelanggan Spotify Premium dengan lebih mudah.

Spotify beberapa waktu lalu mengenalkan sistem pembatasan konten ekslusif. Setiap album musik baru, hanya dapat diakses oleh para pelanggan Spotify Premium pada 2 minggu pertama atau waktu yang dapat ditentukan secara lebih lanjut. Setelah masa ekslusif ini selesai, album musik tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Spotify secara umum alias yang tidak menggunakan layanan Spotify Premium. Dari catatan terbaru yang diberikan, Spotify sudah menembus 100 juta pengguna dengan 50 juta pengguna Spotify Premium.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Penulis: Ramadhani