Ada Batasan Album Musik di Spotify

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLKPOSITIF-Bekerjasama dengan Universal Music Group , Spotify mengeluarkan aturan baru yang bertujuan untuk membatasi album musik . Pembatasan album ini bertujuan agar dapat diunduh dan dinikmati secara eksklusif oleh pengguna dengan akun berbayar.

Artinya single musik pilihan yang ada di album tersebut tetap dapat dinikmati oleh pengguna gratisan, meskipun albumnya sedang tersedia dalam masa eksklusif. Spotify juga menjelaskan bahwa tujuan dari sistem baru ini adalah memberikan kecintaan terhadap musik dari para penggemar kepada musisi secara lebih ekslusif dan tentunya tetap mudah.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Spotify bisa melangkah ke 2 label musik besar seperti Warner Music Group dan Sony Music Entertainment dengan segudang musisi dan artis yang musiknya selalu menghiasi beragam Playlist di Spotify. Nantinya jika kedua label besar ini sudah mendapatkan kerjsama serupa, Spotify bisa lebih udah untuk mengajak pengguna baru menjadi pelanggan di Spotify Premium.

Spotify sudah menembus 50 juta pelanggan Spotify Premium di awal 2017. Sedangkan untuk pengguna gratisan ada di angka lebih dari 100 juta pengguna. Spotify termasuk salah satu yang menggunakan strategi gratisan dengan beberapa batasan akses.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Penulis: Ramadhani