iPhone Dinilai Lebih Aman, Donal Trump Tinggalkan Android

ilustrasi: Presiden AS Donal Trump
ilustrasi: Presiden AS Donal Trump (net)

KLIKPOSITIF - Presiden Amerika Serikat kini dikabarkan sudah menggunakan iPhone yang merupakan produk kebanggaan warga AS. Sebelumnya bahkan, setelah dilantik menjadi presiden Donald Trump menggunakan smartphone bersistem operasi Android.

Direktur media sosial yang menangani akun pribadi Twitter Donald Trump dan akun resmi Gedung Putih Dan Scavino mengatakan Trump sudah menggunakan iPhone sejak beberpa minggu. Informasi ini dilansir cuitannya di akun Twitternya.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Fitur keamanan yang sudah jauh lebih baik di iPhone disinyalir menjadi alasan alasan Trump meninggalkan smartphone bersistem operasi dari Google tersebut untuk kemudian beralih menggunakan iPhone sebagai penggantinya.

Semenjak resmi jadi Presiden AS awal tahun ini, Trump didesak pihak Gedung Putih untuk menggunakan smartphone yang aman dari kebocoran informasi rahasia. Tampaknya, dia menyadari iPhone kini sudah aman untuk digunakan, setidaknya untuk berkicau di Twitter yang menjadi kegemarannya.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Trump tahun lalu sudah pernah mengaku menggunakan smartphone Android dan iPhone. Hanya saja saat kasus Apple dan FBI soal enkripsi mencuat, dia dalam kampanye presidensialnya mengancam bakal memboikot produk-produk Apple termasuk iPhone jika tidak membantu FBI.

Apple sendiri teguh dengan pendiriannya dan tidak membantu FBI. Ancaman boikot tidak jadi dilakukan Trump. Malahan dia kini ingin memaksa Apple untuk memindahkan produksi iPhone dari Tiongkok ke AS.

baca juga: Gadget Anda Mulai Lelet, Ini Cara Mengatasinya

Penulis: Ramadhani