Siapkan Tampilan Baru, Instagram Uji Mode Vertikal di Stories

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram diberitakan sedang melakukan uji coba tampilan vertical di Instagram stories. Dengan tampilan ini pengguna bisa melakukan swipe stories secara vertical seperti di Instagram Reels.

Informasi ini diungkap oleh konsultan sosial media Matt Navara melalui cuitannya. Dia menyebut pengguna harus menggeser jari ke atas atau menscroll ke atas untuk melihat story dari pengguna berikutnya. Matt Navara menyebutkan bahwa fitur swipe stories secara vertical tengah diuji coba untuk pengguna Instagram di Turki.Prototipe Instagram stories dengan scroll vertical sebenarnya telah dikembangkan sejak Februari 2021. Namun, sepanjang 2021 Instagram tak memberikan update informasi tambahan seputar pengembangan scroll vertical di Instagram Stories. Instagram baru memberikan update seputar uji coba Instagram Stories scroll vertical.

Selain uji coba di Turki, Instagram juga melakukan uji coba tampilan Instagram Stories vertical di Brazil. Berdasarkan prediksi, Instagram kemungkinan akan memperluas ketersediaan tampilan Instagram Stories vertical di beberapa negara lain di masa mendatang. Instagram Stories vertical juga diprediksi bakal rilis di perangkat iOS dan Android. Namun Instagram belum memberikan keterangan pasti seputar rencana peluncuran tampilan Instagram Stories vertical untuk pengguna umum.

Baca Juga

Editor: Ramadhani