Apple Bakal Tambah Kapasitas Baterai Apple Watch 8

Apple Watch
Apple Watch (net)

KLIKPOSITIF - Apple diberitakan akan menambah kapasitas baterai di Apple Watch Series 8. Dilansir dari dari 9to5mac peningkatan kapasitas baterai Apple Watch Series 8 dianggap sebagai sebuah hal yang penting bagi pengguna.

Kekuatan baterai Apple Watch Series 7 sebagai seri terbaru hanya mampu bertahan selama 18 jam saja. Hal tersebut sama dengan kemampuan Apple Watch Series 1 yang juga mempunyai masa pakai baterai selama 18 jam. Hal ini berarti bahwa Apple tak memberikan upgrade kapasitas baterai di seri Apple Watch sejak pertama kali meluncur.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Apple Watch Series generasi baru diprediksi memerlukan kapasitas baterai yang lebih besar agar mampu menjalankan sejumlah fitur baru dalam durasi yang panjang. Untuk saat ini, Apple Watch Series 7 mengharuskan pengguna untuk mengisi daya baterai lebih dari sekali dalam sehari.

Hal tersebut mungkin tak akan jadi masalah karena sebagian besar pengguna masih melakukan banyak aktivitas dari rumah di masa pandemi. Namun, hal tersebutakan menjadi masalah jika pengguna telah melakukan mobilitas pekerjaan atau sekolah secara normal.

Jika Apple ingin mengoptimalkan penggunaaan Apple Watch, mereka harus mencari cara untuk meningkatkan kapasitas baterai. Untuk perbandingan, Samsung Galaxy Watch 4 mempunyai kapasitas baterai yang jauh lebih baik daripada Apple Watch Series 7. Melansir dari knowyourmobile.com, Samsung Galaxy Watch 4 mampu bertahan 40 jam untuk penggunaan sehari-hari.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Editor: Ramadhani