Kini, Ada Ban Baru Anti Bocor dan Ramah Lingkungan

"Ban mereka terbuat dari campuran polymeter yang tidak hanya menawarkan keseimbangan sempurna dan ketahanan yang andal, tetapi juga sangat awet. "
Nexo menciptakan ban futuristik yang anti bocor dan ramah lingkungan. (Nexo)

KLIKPOSITIF - Kempes ban adalah salah satu masalah yang dapat merusak perjalanan anda saat bersepeda. Namun kini, pengendara bisa melupakan lelahnya mendorong sepeda sampai bertemu bengkel karena Nexo telah menciptakan ban futuristik yang anti bocor dan ramah lingkungan.

Memang ban tubeless atau ban antibocor bukanlah sesuatu yang baru. Namun ban tubeless yang banyak beredar selama ini tidak banyak digunakan karena kurangnya kekakuan dibandingkan dengan yang konvensional. Tetapi perusahaan berbasis Utah ini mengklaim telah menemukan solusi untuk masalah ini.

Ban mereka terbuat dari campuran polymeter yang tidak hanya menawarkan keseimbangan sempurna dan ketahanan yang andal, tetapi juga sangat awet. Produk ini diluncurkan dalam dua jenis yang berbeda, pertama ban yang dipasang pada roda yang awet digunakan hingga menempuh perjalanan sejauh 3.100 mil. Sedangkan produk ban lainnya yakni ban satu set yang dipasang pada roda sepeda yang mampu menempuh perjalanan hingga 5.000 mil.

Tak hanya itu Nexo juga menciptakan produk mereka dari bahan tunggal, sehingga sangat mudah untuk di daur ulang. Pemilihan menggunakan bahan yang ramah lingkungan ini dipertimbangkan setelah melihat data terdapat sekitar 10.000.000 ton sampah ban luar dan ban dalam sepeda yang dibuang setiap tahunnya.

Sumber: Boredpanda