Axioo Berikan Beasiswa Melalui Program "Axioo Peduli"

Direktur Axioo Class Program sedang memberikan plakat pemberian beasiswa kepada para siswa SMK Muhammadiyah Rembang yang diterima oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Rembang
Direktur Axioo Class Program sedang memberikan plakat pemberian beasiswa kepada para siswa SMK Muhammadiyah Rembang yang diterima oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Rembang (Axioo Indonesia)

REMBANG, KLIKPOSITIF -- Melalui program " Axioo Peduli", Axioo memberikan beasiswa bagi lulusan SMP di wilayah Rembang, Jawa Tengah, Minggu 2 Oktober 2016. Mereka adalah Ainun Ambarwati, Muhammad Rizal, dan Ibnul Qayyim diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke SMK Muhammadiyah Rembang, Jawa Tengah.

SMK Muhammadiyah Rembang merupakan salah satu sekolah binaan Axioo yang tergabung di Axioo Class Program. Sejauh ini, Axioo Class Program telah memiliki 204 SMK binaan di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua dengan 3000 siswa binaan yang fokus dididik oleh axioo setiap tahunnya.

Axioo memberikan beasiswa melalui Axioo Peduli dimaksudkan sebagai upaya Axioo dalam membantu pemerintah mengentaskan siswa putus sekolah," ujar CEO Axioo , Samuel Lawrence melalui rilis 2 Oktober 2016.

Baca Juga

Samuel mengatakan melalui program " Axioo Peduli", Axioo akan memberikan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu, namun berprestasi. Beasiswa tersebut berupa kesempatan untuk melanjutkan pendidikan hingga bangku kuliah.

"Kedepannya Axioo akan memberikan lebih banyak beasiswa bagi para siswa tidak mampu agar lebih banyak lagi anak-anak mendapat kesempatan untuk mencapai cita citanya,” ujar Samuel Lawrence.

Pada kesempatan tersebut, Axioo juga menyerahkan bantuan peralatan pembelajaran tahap kedua berupa belasan tablet, personal computer dan laptop bagi SMK Binaan Axioo , yakni SMK Muhammadiyah Rembang. Sebelumnya, bantuan telah diterima oleh kepala Sekolah SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat.

Direktur Axioo Class Program, Timmy Theopelus mengatakan bahwa Axioo fokus memberikan beasiswa bagi siswa SMK, karena pendidikan vokasi telah sinkron dengan kurikulum industri. Hal ini telah dilakukan oleh Axioo selama 7 tahun terakhir.

“Tanpa campur tangan dunia industri, masih sulit mencari tenaga kerja yang siap pakai ,” ujar Timmy.

Salah satunya Lingga Imanda Fuedsi, ia merupakan lulusan SMK Al Munir, Tambun, Bekasi, Jawa Barat dan saat ini ia sudah diterima bekerja di Tim Axioo Education. Axioo pun memberikan beasiswa penuh kepadanya untuk kuliah di kampus STMIK AMIK Bandung.

Baca Juga

Penulis: Qalbi Salim