Uji Coba Fitur Baru, Twitter Akan Batasi Balasan Cuitan

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter mengumumkan sedang menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna Twitter membatasi siapa aja orang yang dapat membalas cuitannya. Nantinya, pengguna dapat memilih orang-orang tersebut berdasarkan tiga kategori.

Ketiga kategori yang dimaksud, terdiri dari Everyone, People you follow, dan Only people you mention. Fitur pengaturan ini dapat dilakukan oleh pengguna sebelum mereka mengiriman cuitannya. Ketika sudah dipilih, dalam cuitan yang sudah dikirimkan bakal ada pemberitahuan siapa saja yang bisa membalasnya.

Bagi orang-orang yang tidak termasuk di dalamnya, tetap bisa melihat, melakukan Retweet, Retweet with Comment, dan like cuitan tersebut. Dalam pengumuman di situs resminya, pihak Twitter menyampaikan alasan dibalik pembuatan fitur tersebut.

Mereka ingin memberi lebih banyak kesempatan untuk para pengguna agar dapat mempertimbangkan siapa saja yang bisa membalas cuitannya. Sebab, mereka yang terpilih kemungkinan besar merupakan orang-orang terdekatnya, sehingga akan menghadirkan percakapan yang berguna.Namun pihak Twitter masih belum memberi tahu kapan fitur ini akan resmi dirilis. Meski begitu, saat ini pengguna tetap bisa mencoba fitur tersebut secara terbatas. Saat ini, fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh sejumlah pengguna Twitter yang beruntung melalui perangkat iOS, Android, dan Web.
Baca Juga

Editor: Ramadhani