Facebook Rilis Fitur Quiet Mode untuk Perangkat iOS

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Facebook meluncurkan sebuah fitur baru bernama 'Quiet Mode' di perangkat iOS. Quiet Mode merupakan fitur yang dapat mematikan semua push notification dari aplikasi Facebook .

Facebook sebenarnya sudah memiliki fitur 'Mute Push Notfication', namun fitur tersebut hanya dapat mematikan beberapa pemberitahuan saja. Pengguna juga bisa mengatur jadwal soal penggunaan push notification sesuai dengan yang diinginkan Ketika Quiet Mode aktif dan pengguna membuka aplikasi Facebook , maka akan muncul pemberitahuan kapan fitur tersebut akan otomatis dimatikan.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Selaras dengan Quiet Mode, Facebook juga merilis fitur yang menampilkan data penggunaan layanan pada siang dan malam hari. Facebook mengatakan fitur ini dirancang agar pengguna bisa lebih mengatur waktu dalam menggunakan layananya.

Intensitas penggunaan sosial media tentu akan lebih tinggi ketika seseoorang sering berada di rumah. Mereka ingin agar pengguna tetap bisa melakukan kegiatan lain selama berada di rumah sekaligus menjaga hubungan baik dengan keluarga. Untuk mengaktifkan fitur Quiet Mode di aplikasi Facebook , caranya cukup sederhana.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Pengguna hanya perlu klik ikon menu yang terdapat di pojok kanan atas layar iPhone. Kemudian cari menu bertuliskan 'Your Time on Facebook ' dan kini kalian sudah bisa menikmati fitur tersebut. Meski saat ini fitur tersebut baru tersedia di perangkat iOS, bagi kalian yang menggunakan Android tak perlu khawatir. Sebab, Facebook mengungkapkan akan segera merilis Quiet Mode pada Mei 2020 mendatang.

Editor: Ramadhani