Jeep Akan Ikut Produksi Mobil Listrik

Jeep Rubicon
Jeep Rubicon (net)

KLIKPOSITIF - Jeep akan ikut terjun dalam produks mobil listrik. Presiden Global Jeep, Christian Meunier, belum lama ini mengungkapkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan mobil listrik pertamanya.

Dilansir dari AutocarMeunier membeberkan ada begitu banyak hal yang disatukan untuk menjadikan Jeep sebagai merek modern dan kontemporer yang mampu mempertahankan eksistensinya dalam 80 tahun ke depan. Dengan demikian ada sedikit evolusi setiap tahun, tetapi ada revolusi besar yang terjadi sekarang.

baca juga: La Liga Segera Digelar, Otoritas Kesehatan Masih Pertimbangkan Kehadiran Penonton

"Untuk menjadikan Jeep perusahaan SUV paling ramah lingkungan dan ramah lingkungan adalah tantangan, tapi ini yang paling menarik," kata Meunier.

Saat ini masih belum diketahui model apa yang akan mendapatkan pilihan mesin full listrik. Namun bila melihat peta jalan perusahaan yang sempat dipaparkan 2018 lalu, setidaknya akan ada empat model yang akan menggunakan tenaga listrik. Hanya saja belum ada informasi resmi apakah perusahaan masih mengacu pada rencana tersebut. Jika iya, kemungkinan mobil full listrik Jeep baru akan diperkenalkan paling cepat 2022.

baca juga: Industri Mobil Listrik Tak Terlalu Terdampak Pandemi

Meunier sendiri mengisyaratkan salah satunya adalah Jeep Wrangler, salah satu model andalan perusahaan. "Pikirkan tentang Rubicon Wrangler, listrik penuh atau PHEV. Anda mungkin dapat membayangkan Jeep paling kuat yang pernah ada," pungkasnya.

Dengan pengembangan yang terus dilakukan perusahaan, kabarnya Rubicon Wrangler akan memiliki akselerasi dari 0-96 km per jam dalam waktu enam detik, bertenaga. Akselerasi yang diikembangkan diklaim belum pernah didapatkan dengan mesin sebelumnya.

baca juga: Suzuki Rilis GSX-R125 untuk Pasar Jepang Saja

Editor: Ramadhani