Spotify Rilis Fitur SIRI untuk Apple Watch

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF - Spotify meluncurkan update versi 8.5.52 yang membawa dukungan untuk penggunaan Siri dalam aplikasinya di perangkat jam tangan pintar milik Apple , Apple Watch.

Dilansir dari 9to5mac, fitur Siri hanya tersedia bagi pengguna yang telah memperbarui sistemnya ke watchOS 6 atau lebih. Apple Watch merupakan perangkat terakhir yang mendapat dukungan Siri dalam Spotify. Sebelumnya, sudah ada beberapa perangkat Apple lain yang telah memiliki fitur tersebut.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Perangkat yang dimaksud terdiri dari iPhone, iPad, CarPlay, AirPods, dan HomePod via AirPlay. Cara untuk menjalan fitur Siri dalam aplikasi Spotify dapat dikatakan cukup mudah.

Pengguna hanya perlu mengucapkan kalimat "Hey Siri, Play music on Spotify" tanpa harus membuka aplikasinya. Dengan hadirnya fitur ini tentu akan sangat membantu para pengguna Apple Watch dalam situasi apapun.

Seperti misalnya ketika sedang berolahraga, pengguna tidak perlu repot-repot membuka aplikasi Spotify terlebih dahulu. Hanya tinggal mengaktifkan fitur Siri dan semuanya akan menjadi lebih praktis sekarang.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Spotify sendiri pertama kali rilis di Apple Watch pada Oktober 2018. Perilisan tersebut cukup terlambat dibandingkan pada perangkat Apple lainnya.

Editor: Ramadhani