Xiaomi Luncurkan Dua Varian Baru Skuter Listrik

KLIKPOSITIF - Xiaomi merilis dua skuter listrik bernama A1 dan A1 Pro. Dilansir dari Rideapart. Skuter listrik racikan Xiaomi ini memiliki dimensi tidak terlalu besar, berbeda dibandingkan skuter listrik pada umumnya.

Xiaomi A1 didesain berbobot ringan, sekitar 52 kg yang ditopang roda belakang 16 inci dan ditenagai oleh motor hub --kemungkinan merupakan motor 750W. Sedangkan Xiaomi A1 Pro menawarkan teknologi yang lebih modern, yakni layar sentuh. Unit ini juga dapat menerima perintah suara untuk berbagai kebutuhan seperti GPS.

baca juga: Dukung Aksi AntiRasisme, Call of Duty Tunda Rilisan Terbaru

Varian A1 dan A1 Pro mengadopsi rem cakram hidrolik tunggal di depan dan rem tromol di belakang. Baterai bisa dilepas dan diisi secara terpisah. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kamera 1080p yang terpasang di bagian depan untuk merekam perjalanan selama skuter digunakan.Selain itu, skuter dilengkapi pedal seperti sepeda yang berfungsi untuk menyalurkan energi listrik ke dalam baterai. Dalam kondisi baterai penuh Xiaomi A1 mampu menempuh jarak 59 km sedangkan A1 Pro 69 km. Kecepatannya dibatasi sampai 25 km per jam saja.

Sama seperti generasi sebelumnya, skuter ini dibuat ramah lingkungan dan digunakan khusus untuk perkotaan. . Untuk harga Xiaomi A1 dibanderol 424 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 6,9 juta. Sedangkan A1 Pro dilabeli 566 dolar AS atau setara Rp 9,2 juta.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Editor: Ramadhani