Lamborghini Ikut Produksi Masker dan APD

APD produksi Lamborghini
APD produksi Lamborghini (net)

KLIKPOSITIF - Produsen mobil mewah Lamborghini mulai ikut memproduksi masker dan APD yang untuk membantu penanganan penyebaran Virus Corona .

Hal ini merupakan inisiatif para pekerja pabrik Lamborghini. Mereka berencana untuk memproduksi seribu masker per hari. Alhasil, rencana mulia ini ditampung oleh departemen produksi Lamborghini. Pabrik mereka yang berlokasi di Sant'Agata Bolognese, Italiapun disulap menjadi lokasi pembuatan masker buat sementara.

Selain masker, mereka juga memproduksi alkes atau alat kesehatan berupa penutup wajah para petugas medik yang masuk sebagai bagian Alat Pelindung Diri (APD). Khusus untuk penutup wajah ditargetkan bisa diproduksi sebanyak 200 unit per hari. Agar mampu mencapai target produksi berupa penutup wajah berbahan plastik, karyawan Lamborghini melibatkan teknologi printer 3D yang biasanya digunakan departemen penelitian maupun pengembangan untuk membuat serat karbon.

"Selama kondisi darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Apalagi, kami sudah menjalin kerja sama kolaboratif dengan Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi selama bertahun-tahun," jelas Stefano Domenicali, Chief Executive Officer (CEO) Automobili Lamborghini, melalui keterangan resmi perusahaan.

baca juga: Lokasi Isolasi Pejabat Solsel Positif COVID-19 Menunggu Hasil Swab Keluarga

Kegiatan ini telah disetujui dan didukung oleh Provinsi Emilia-Romagna, dan saat ini Lamborghini bekerja sama dengan Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah akan mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum dikirim ke rumah sakit.

Selain itu, Lamborghini juga memiliki cara dalam mendukung moral bangsanya menghadapi Covid-19. Setiap malam, gedung-gedung kantor bersejarah di Sant'Agata Bolognese diterangi dengan warna-warna bendera Italia , Bandiera d' Italia tricolours hijau, putih, dan merah.

baca juga: Studi: 76 Persen Pasien Covid-19 Membaik setelah Transfusi Plasma

Editor: Ramadhani