Snapchat Tambahkan Fitur App Stories di Aplikasinya

Snapchat
Snapchat (net)

KLIKPOSITIF - Snapchat, menambahkan fitur baru bernama App Stories pada aplikasinya. Fitur ini telah tersedia pada platform di iOS dan Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memposting video Snapchat melalui aplikasi lain. Informasi mengenai dukungan pihak ketiga terhadap aplikasi Snapchat sebenarnya telah dibicarakan sejak tahun lalu.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Hal tersebut akhirnya terealisasi dengan meluncurnya fitur App Stories tahun ini. Dilansir dari 9to5mac, App Stories merupakan salah satu alat dalam Story Kit yang juga menampilkan API Community Stories dan API Publisher.

Dengan hadirnya fitur tersebut tentu akan memberi dampak positif terhadap Snapchat itu sendiri. Vice President of Partnership Snapchat, Ben Schwerin mengungkapkan bahwa pengguna akan lebih sering menggunakan kamera Snapchat untuk membuat konten.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Konten-konten dalam yang terdapat di dalam Snapchat dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Terutama bagi mereka yang sebelumnya sama sekali tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut. Ia juga menambahkan jika fitur ini sukses, maka ada kemungkinan Snapchat akan memonetisasi App Stories.

Mengutip Endgadget, saat ini App Stories sudah tersedia di empat aplikasi , yaitu Triller, Squad, Hily, dan Octi. Hanya saja, kabar mengenai Tinder dan Houseparty hingga saat ini masih belum ada kejelasan. Padahal, tahun lalu kedua aplikasi tersebut sempat disebutkan akan mendukung fitur ini.

baca juga: Fitur Baru Facebook Buat Menghapus Unggahan Makin Mudah

Meski begitu, pengguna kini sudah bisa menikmati fitur App Stories di empat aplikasi yang sudah disebutkan tadi

Editor: Ramadhani