Apple Akuisisi Aplikasi Perkiraan Cuaca Dark Sky

Aplikasi Dark Sky
Aplikasi Dark Sky (net)

KLIKPOSITIF - Apple baru saja aplikasi bernama Dark Sky di App Store. Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi perkiraan cuaca terbaik karena informasi yang lengkap dan tampilan detail.

CEO Dark SkyAdam Grossman telah membagikan catatan baru di blog mereka mengenai akuisisi ini. Setelah akuisisi ini, Dark Sky masih akan tersedia di App Store. Namun untuk pengguna Android dan WearOS sudah tidak dapat mengunduh aplikasi ini lagi.

baca juga: Dukung Aksi AntiRasisme, Call of Duty Tunda Rilisan Terbaru

Jika sebelumnya pengguna sudah mengunduh Dark Skay di Android dan WearOS, aplikasi ini akan tetap dapat digunakan hingga 1 Juli 2020. Dalam catatan yang dibagikan, Dark Sky juga mengatakan bahwa mereka telah menutup pendaftaran untuk akses API perkiraan cuaca yang digunakan.

Beragam layanan atau aplikasi yang saat ini masih menggunakan API buatan Dark Sky, masih dapat berfungsi hingga akhir tahun 2021. Akses perkiraan cuaca Dark Sky lewat website juga masih dibuka hingga Juli 2020 mendatang.Sayangnya Dark Sky baru tersedia di App Store regional Amerika Serikat dan lainnya, belum ada di Indonesia.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Editor: Ramadhani