Update Terbaru, Ini Dua Fitur di Instagram

Telegram
Telegram (net)

KLIKPOSITIF - Telegram memberi fitur baru pada aplikasinya, bernama Chat Folders. Fitur ini dirilis dalam update versi 6.0 untuk pengguna iOS dan macOS.

Chat Folders, membuat pengguna bisa mendapatkan beberapa sub tab di bagian Chats untuk memisahkan beberapa jenis percakapan. Misalkan khusus untuk daftar Chats yang belum dibaca, pesan dari keluarga, teman di kantor atau lainnya. cukup tekan dan tahan di bagian tab Chats bawa dan pilih Create Folder.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Secara default, Telegram Messenger bisa merekomendasikan Chat Folders yang dapat dibuat atau lakukan pengaturan kustomisasi yang bisa dilakukan secara mandiri.Untuk berpindah antar Chat Folders, pengguna bisa menggunakan mode swipe ke kiri atau kanan agar lebih mudah.

Selain mode Chat Folders, Telegram juga menambahkan fitur statistik untuk pemilih Channel di Telegram. Jika Telegram Channel yang dibuat telah diikuti lebih dari seribu pengguna, kini ada mode statistik cukup lengkap yang dapat digunakan.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Statistik yang disediakan adalah data pertumbuhan Channel dan juga performa dari setiap postingan yang dibuat. Dengan cara ini pengguna bisa melihat jenis postingan apa yang menarik atau sesuai dengan keinginan para anggota.

Masih ada beberapa fitur baru lainnya dari Telegram Messenger 6.0 yang sudah diberikan. Mulai dari New Animated Emoji, Desktop Sync dan lain sebagainya.

baca juga: Fitur Baru Facebook Buat Menghapus Unggahan Makin Mudah

Editor: Ramadhani