Free Trial Final Cut Pro X Diperpanjang jadi 90 Hari

Final Cut Pro X
Final Cut Pro X (net)

KLIKPOSITIF - Apple memperpanjang masa uji coba atau Free Trial untuk Final Cut Pro X menjadi 90 hari. Apple juga kini memberikan program Free Trial untuk Logic Pro X, yang juga menggunakan durasi 90 hari.

Untuk Free Trial Final Cut Pro X selama 90 hari sudah dapat dicek langsung di laman web Apple .com bagian Final Cut Pro X. Sedangkan untuk Logic Pro X baru akan tersedia beberapa hari lagi. Sebelumnya masa uji coba gratis untuk Final Cut Pro X hanya mendapatkan waktu 30 hari. Sedangkan Logic Pro X tidak memiliki versi Free Trial sama sekali.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Final Cut Pro X adalah aplikasi video editor kelas professional yang menjadi andalan para videografer dan editor film kelas dunia. Sedangkan Logic Pro X adalah aplikasi DAW (Digital Audio Workstation) alias aplikasi untuk mengolah musik.

Sama dengan Final Cut Pro X, Logic Pro X juga banyak digunakan oleh industri musik kelas dunia untuk membuat lagu atau soundtrack. Jika sudah puas mencoba dan ingin membelinya, aplikasi Final Cut Pro X dijual dengan harga $299,99 sedangna Logic Pro X ada di harga $199,99. Keduanya dapat ditemukan di Mac App Store.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Editor: Ramadhani