WHO Siapkan Aplikasi Seputar Informasi COVID-19

KLIKPOSITIF - WHO segera merilis sebuah aplikasi bernama ' WHO MyHealth' di iOS dan Android. Aplikasi ini berisi tips mengenai pencegahan covid-19 yang sederhana dan beragam informasi lainnya soal virus tersebut.

WHO MyHealth merupakan aplikasi yang diusulkan oleh tim ahli relawan covid-19. Anggotanya terdiri dari mantan karyawan Google dan Microsoft serta WHO Advisor dan beberapa duta besar kesehatan bersama ahli industri lainnya.

baca juga: Arab dan Rusia Sepakat Pangkas Produksi, Harga Minyak Terus Naik

Seperti yang sudah diberitahukan di awal, selain tips aplikasi ini juga akan memberi informasi soal covid-19. Dilansir dari 9to5mac, rencananya dalam WHO MyHealth akan terdapat fitur Self-Triage. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mendiagnosis apakah mereka memiliki gejala covid-19.

Pengguna juga dapat mengetahui seluruh data lokasi mereka berada tentang rekam jejak penularan covid-19. Bahkan WHO berambisi untuk melacak orang-orang yang terinfeksi covid-19 melalui aplikasi tersebut dengan memanfaatkan teknologi seperti Google Maps. Namun, rencana tersebut selayaknya bisa dikaji lebih dalam lagi karena akan mencederai hak privasi dari pengguna. WHO MyHealth sudah tersedia di layanan App Store dan Google Play Store mulai 30 Maret 2020

baca juga: Studi: 76 Persen Pasien Covid-19 Membaik setelah Transfusi Plasma

Editor: Ramadhani