Ramaikan Pasar Motor Listrik, Cleveland CycleWerks Produksi Falcon

Falcon
Falcon (net)

KLIKPOSITIF - Perusahaan otomotif yang berbasis di Cleveland, Ohio -- Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks memproduksi sepeda motor listrik yang mereka beri nama Falcon. Motor listrik ini dibuat dengan desain retro-futuristik.

Ada dua versi yang di munculkan oleh Cleveland CycleWerks ini yaitu: Falcon 01 dan Falcon BLK. Falcon BLK adalah yang paling menarik, karena spesifikasinya secara signifikan lebih baik daripada Falcon 01. Cleveland CycleWerks memperkirakan bahwa Anda akan dapat berkendara (menempuh jarak) sekitar 160 mil dengan Falcon BLK jika Anda memilih mode Eco. Atau 100 mil jika Anda memilih mode yang lebih agresif.Rentang jarak berkendara ini berkat paket baterai ganda 4,4 kWh (terdiri dari dua paket 2,2 kWh swappable) dan bobot lebih ringan sekitar 175 pound. Ini bukanlah salah satu motor yang cepat. Falcon BLK mampu mencapai kecepatan tertinggi 85 mph, dan motor listrik tunggal ini menghasilkan 17,5 tenaga kuda dan torsi 29 pon-kaki dan dibutuhkan waktu 45 menit untuk mengisi daya hingga 80 persen, dan satu setengah jam untuk mencapai 100 persen.

baca juga: Dukung Aksi AntiRasisme, Call of Duty Tunda Rilisan Terbaru

Falcon BLK dihargai $ 14.995 atau sekitar Rp.239.920.000 (kurs S1 = 16.000). 20 Produksi perdana akan menjadi "Founders Edition" karena Cleveland CycleWerks akan memberikan kekuatan untuk pemilik dan dapat menyesuaikan sesuai dengan isi hati mereka. Pilihan yang lebih murah di $ 7.995 atau sekitar Rp. 12.792.000 untuk Falcon 01. Sepeda motor ini dibatasi hingga 80 mil dari jangkauan dengan muatan penuh di Mode eco (ramah lingkungan), atau 50 mil saat berkendara dengan lebih agresif.

Kecepatan tertinggi telah dikurangi hingga sekitar 65 mph. Falcon 01 hanya menggunakan satu paket baterai 2,2 kWh, tetapi pengisian baterai yang sama dengan Falcon BLK (45 menit untuk pengisian 80 persen). Bobot berkurang lebih jauh, karena motor ini hanya memiliki berat 150 pound. Kedua sepeda dilengkapi dengan garansi dua tahun / mil tanpa batas untuk "power pack" dari pabrik dan sudah tersedia untuk dipesan. Cleveland CycleWerks telah ada selama lebih dari 10 tahun membuat sepeda motor, tetapi ini adalah penyerangan pertama mereka ke dunia sepeda listrik

baca juga: Industri Mobil Listrik Tak Terlalu Terdampak Pandemi

Editor: Ramadhani