YouTube Beri Fitur Lirik di Youtube Music

YouTube Music
YouTube Music (net)

KLIKPOSITIF - Youtube baru memberi fitur baru untuk aplikasiYoutube Music berupa tambahan lirik dari setiap lagu yang diputar.

Cara menampilkan lirik dari lagu yang sedang dimainkan terbilang cukup mudah untuk dilakukan.Pengguna hanya perlu klik ikon (i) yag terletak disamping kiri judul lagu saat lagu sedang diputar. Lirik dari lagu tersebut akan otomatis muncul dan pengguna dapat berkaraoke bersama teman maupun sendiri.

baca juga: Beri Update, Telegram Rilis Sejumlah Fitur Baru

Lirik yang tampil dalam Youtube Music tidak memiliki fitur real time. Pengguna perlu scroll down layar iPhone untuk bisa melihat lirik lagu secara keseluruhan.Fitur tersebut baru tersedia di sistem operasi iOS, yang artinya para pengguna produk Apple secara eksklusif dapat menikmatinya. Terlebih, fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna Youtube Music yang berlangganan maupun tidak. Youtube Music sebenarnya memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan layanan streaming lain seperti Apple Music dan Spotify. Pengguna dapat mendengarkan beragam lagu dari berbagai musisi internasional maupun lokal.

Lagu tersebut juga dapat diunduh untuk didengarkan secara offline bagi mereka yang berlangganan. Namun, satu hal yang menjadi daya tarik Youtube Music adalah selain mendegarkan lagu, pengguna juga dapat melihat video music dari sang musisi.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Editor: Ramadhani