2021 BMW Pangkas Produksi Mesin Konvensional

BMW i8
BMW i8 (net)

KLIKPOSITIF - BMW diberitakan akan memangkas produksi mobil dengan mesin konvensionalnya mulai tahun depan. Pemangkasan produksi ini disebut bisa mencapai setengah produksi selama ini.

"Di sisi produk, hingga 50 persen varian dengan mesin konvensional akan dihilangkan mulai 2021. Ke depannya kami akan mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang mengandalkan tenaga listrik," jelas BMW , sebagaimana dikutip dari CarBuzz.

baca juga: Industri Mobil Listrik Tak Terlalu Terdampak Pandemi

Meski begitu, bukan berarti BMW akan memangkas model mobil dengan mesin konvensional dan menghilangkannya. Model populer seperti BMW M3 masih akan tetap tersedia. Hanya, akan mendapat pembaruan dengan powertrain listrik. Selain itu, BMW dikabarkan tengah bersiap meluncurkan kendaraan full electric pertamanya, yakni BMW i4 yang akan menjadi penantang Tesla Model 3.

Laporan keuangan BMW akhir 2019 juga mencatat hasil yang menggembirakan. Pendapatan BMW Group, yang terdiri dari merek BMW , MINI, dan Rolls-Royce serta divisi sepeda motornya, melebihi 100 miliar Euro. Dengan pencapaian positif tahun lalu, BMW tampaknya tak akan kesulitan untuk terus melakukan riset untuk pengembangan mobil ramah lingkungan.

baca juga: Suzuki Rilis GSX-R125 untuk Pasar Jepang Saja

Editor: Ramadhani