Semua Apple Store di Italia Tutup Sementara

Apple Store
Apple Store (net)

KLIKPOSITIF - Penyebaran virus corona yang terus memburuk di Italia , membuat Apple menutup sementara semua Apple Store di negara itu.

Pengumuman ini ditemukan oleh The Verge yang mengacu pada website Apple Retail Store List di bagian negara Italia . Total ada 17 Apple Store di Italia yang ditutup sementara, mulai dari daerah Bologna hingga Milan.

Penutupan Apple Store di Italia ini mengikuti kebijakan pemerintah setempat untuk melakukan lockdown sehubungan dengan upaya mencegah peredaran Coronavirus. Saat ini kabarnya ada lebih dari 9000 kasus Coronavirus di Italia yang membuat pemerintah akhirnya mengambil kebijakan lockdown hingga 3 April mendatang.

Baca Juga

Namun Apple sendiri belum menjelaskan berapa lama Apple Store di negara tersebut akan ditutup secara sementara. Bagi pengguna Apple yang tinggal di Italia dan memerlukan layanan dukungan, saat ini hanya bisa dilakukan lewat akses web Apple Support atau via panggilan telepon.

Bulan lalu Apple juga sudah melakukan penutupan sementara untuk semua Apple Store di sebuah negara. Yaitu di Tiongkok yang menjadi negara dengan kasus Coronavirus terbesar. Kini sejumlah Apple Store di Tiongkok sudah mulai kembali beroperasi meskipun dengan jam yang lebih pendek.

Baca Juga

Editor: Ramadhani