Paling Lambat 2020, Apple Gunakan CPU Sendiri untuk Mac

Apple
Apple (net)

KLIKPOSIITIF - Apple diprediksi akan merilis MacBook dengan CPU buatannya sendiri alias teknologi ARM di akhir kuartal keempat tahun ini. Atau produk itu setidaknya akan dirilis paling lambat pada awal 2021.

Apple sudah menggunakan CPU buatannya sendiri di produk iPhone dan iPad. Terutama sejak rilis iPad Pro tahun 2018, Apple sering mempromosikan bahwa perangkat iPad Pro terbaru punya performa yang jauh di atas rata-rata perangkat PC.

Dilansir dari 9To5Mac ini menjadi indikasi bahwa Apple sudah siap untuk menggunakan teknologi CPU berbasis ARM untuk dibawa ke perangkat Mac. Hanya saja belum diketahui produk Mac apa yang akan menjadi rilisan pertama dengan CPU ARM. Apakah MacBook, MacBook Pro atau MacBook Air.

Baca Juga

Analis Apple Ming-Chi Kuo juga menjelaskan prediksi bahwa Apple akan merilis laptop Mac dengan desain yang sepenuhnya baru. Kuo yakin bahwa produk Mac dengan desain yang baru akan dikenalkan pada Q3 tahun 2021.

Sebagai tambahan, desain Mac terbaru yang sudah dibagikan Apple adalah MacBook 12 inci tahun 2015, MacBook Pro tahun 2016 dan MacBook Air Retina Display tahun 2018.

Baca Juga

Editor: Ramadhani