Apple Event Dibatalkan, Peluncuruan iPhone 9 Ditunda

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple akan membatalkan acara Apple Event Maret 2020 karena Coronavirus yang belum kunjung selesai. Laporan ini didapatkan BGR (via Front Page Tech) bersumber dari sejumlah karyawan Apple yang dirahasiakan identitasnya.

Apple memang belum membagikan atau mengumumkan hal apapun terkait Apple Event Maret 2020. Lantas kenapa acara ini dibatalkan? Sebelumnya pemerintah Santa Clara telah mengumumkan larangan untuk membuat acara publik dengan minimal 1000 peserta demi mencegah penyebaran Coronavirus.

Santa Clara adalah wilayah di Amerika Serikat yang terdiri dari kota Cupertino, Palo Alto, Mountain View dan San Jose. Selain acara Apple Event Maret yang dibatalkan, kabarnya Apple akan menunda peluncuran produk iPhone SE 2 atau juga saat ini rumornya bernama iPhone 9.

Baca Juga

Menurut beberapa sumber yang didapatkan, Apple kabarnya akan mennda peluncuran iPhone SE 2 hingga beberapa bulan lagi. Kemungkinan hingga Juni mendatang. Alasannya adalah Apple tidak ingin membuat kerumunan pengunjung atau antrean penjualan iPhone SE 2 di toko, padahal saat ini penyebaran Coronavirus yang bisa terjadi lewat acara publik sangat dihindari.

Kemungkinan lainnya, Apple tidak ingin meluncurkan produk baru ketika minat belanja gadget di dunia internasional sedang lesu karena Coronavirus. iPhone SE 2 atau iPhone 9 dikabarkan punya desain yang mirip dengan iPhone 8.

Yaitu masih menggunakan Touch ID, kamera belakang tunggal dan beberapa detail lainnya. Fitur baru yang rumornya akan diberikan adalah CPU A13 yang membuatnya setara dengan iPhone 11 series.

Meskipun peluncuran iPhone SE 2 atau iPhone 9 ditunda, Apple telah akan mengenalkan beragam produk baru lain di bulan Maret. Kabar paling optimis adalah iPad terbaru. Namun belum jelas apakah ini iPad Pro dengan 3 kamera seperti rumor sebelumnya atau produk iPad lain.

Baca Juga

Editor: Ramadhani