Facebook Beri Sentuhan Baru untuk Aplikasi Messenger

Bos Facebook Mark Zuckerberg
Bos Facebook Mark Zuckerberg (net)

KLIKPOSITIF - Facebook memberikan pembaruan untuk aplikasi Facebook Messenger for iOS. Pembaruan ini berupa kecepatan akses yang lebih baik dan juga aplikasi yang lebih hemat kapasitas penyimpanan.

Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook telah membagikan catatan baru mengenai update Facebook Messenger for iOS. Mark Zuckerberg menjamin Facebook Messenger for iOS terbaru akan lebih cepat hingga 2x lipat dan hanya menggunakan storage sekitar seperempat dari biasanya.

baca juga: Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Portable Berukuran Mini

Jika melihat catatan dari FB Engineering, perubahan di Messenger for iOS ini dinamakan Project LightSpeed. Tim pengembang Facebook menulis ulang semua kode program untuk Messenger for iOS, demi mendapatkan versi terbaik yang saat ini sudah dibagikan.

Namun dengan catatan, saat ini ada beberapa fitur dihilangkan pada Facebook Messenger. Salah satunya adalah tab Discover. Messenger for iOS versi terbaru hanya memberikan tab Chat dan People untuk mendorong pengguna menonton konten Facebook Stories.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Facebook juga menjelaskan bahwa mereka akan segera mengembalikan fitur-fitur tersebut. Namun tidak ada keterangan waktu yang akan diberikan, apaka dalam waktu dekat atau mungkin harus menunggu hingga akhir tahun ini.

Editor: Ramadhani