Adobe Beri Fitur Baru untuk Photoshop di iPad

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Adobe pertama kali merilis Photoshop untuk Mac System 6 pada 19 Februari 1990, tepatnya 30 tahun yang lalu. Adobe Photoshop berhasil menjadi aplikasi standar untuk mengedit foto.

Hingga saat ini, sulit untuk mencari aplikasi editing foto dengan kemampuan yang setara dengan Adobe Photoshop. Merayakan 30 tahun di Mac, Adobe merilis berbagai fitur baru Photoshop untuk iPad.

Fitur pertama adalah Object Selection. Fitur ini pertama hadir untuk versi desktop pada November 2019 kemarin dan kini telah dirilis untuk versi mobile (iPad).

Baca Juga

Fitur ini bekerja menggunakan Adobe AI dan Machine Learning, mampu menyeleksi obyek dengan lebih cepat ketimbang menggunakan Magic Wand dan Lasso.

Kedua, Adobe menambahkan fitur kontrol typographic. Fitur kedua ini dibawa ke iPad dari versi desktop, membuat pengguna dapat mengatur tipe layer, karakter, hingga pilihan font lainnya. Sementara Adobe menghadirkan fitur Dark Mode dan Lens Blur baru untuk versi desktop.

Photoshop untuk iPad merupakan proyek ambisius Adobe yang baru saja dirilis pada November 2019 kemarin. Aplikasi ini menetapkan standar baru untuk editing foto hanya dengan menggunakan tablet. Bahkan, Adobe Photoshop di iPad membawa berbagai fitur yang sebelumnya disematkan pada Mac.

Pasca rilis November 2019 kemarin, kini Adobe Photoshop untuk iPad telah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki 2,8 juta dokumen cloud. Kehadiran Adobe Photoshop di iPad membuat pengguna lebih memilih membawa tablet ketimbang laptop yang memiliki bobot lebih berat.

Baca Juga

Editor: Ramadhani