5 Kelebihan Honda PCX 150

Honda PCX
Honda PCX (net)

1. Fitur Alarm

Salah satu fitur bawaan milik PCX 150 adalah alarm. Fitur ini bahkan tidak dimiliki oleh kompetitornya. Di tengah maraknya pencurian motor , alarm tentu sangat berguna mencegah maling membobol kendaraan.

Cara kerja alarm PCX 150, cukup tekan tombol SET di remote. Maka motor akan mengeluarkan suara bip dua kali, diikuti kedipan lampu sein. Kemudian ada suara bip satu kali lagi untuk menandakan alarm aktif. Setelah itu bila motor tergoyang atau pindah tempat, PCX 150 otomatis mengeluarkan suara dan lampu seinnya aktif untuk memberi informasi bahaya.

2. Charger Smartphone

Letak power outlet Honda PCX 150 ada di laci kiri kompartemen depan. Gunanya bisa untuk mengisi daya baterai smartphone dan sebagai sumber tenaga peranti navigasi. Hanya saja bagi pengendara Honda PCX yang ingin mengisi daya smartphone, kamu perlu menambahkan konektor terlebih dulu. Jenis power outlet di skutik ini adalah lighter, bukan USB port.

3. Desain Mewah

PCX 150 punya desain mewah. Terlihat dari parasnya yang memiliki daytime running light. Kemudian ada aksen chrome di area setang dan lampu belakang. Tidak ketinggalan, kehadiran panel instrumen digital berkuran besar untuk menunjang sosoknya yang modern.

Ukuran roda PCX 150 juga lebih besar dibanding kompetitor. Kelebihan Honda PCX ini berkat lingkar pelek 14 inci di depan dan belakang. Sukses membuat dimensi skutik bongsor tersebut lebih proporsional.

Baca Juga

Kesan mewah pun tampak dari pilihan warna yang ditawarkan Honda . Tidak ada grafis dan monotone. Selain itu catnya didominasi warna mengilap seperti: wonderful white (putih), glamour gold (emas) dan brilliant black (hitam). Cuma satu yang bertema doff, majestic matte red (merah).

4. Bagasi Luas

PCX punya bagasi luas. Bisa memuat helm full face di dalamnya, skutik Honda lebih unggul karena peletakkan helm tidak perlu terbalik. Ini penting untuk mengurangi gesekan antara kepala helm dengan bagasi.

Secara spesifikasi, bagasi Honda PCX pun punya kapasitas yang lebih besar. Honda mengklaim mampu menampung sampai 28,8 liter barang. Selain helm, berbagai perlatan berkendara lain dengan mudah di simpan di dalamnya.

5. Sistem Keyless

Membeli Honda PCX 150, otomatis mendapatkan sistem keyless. Apa gunanya? Keyless memudahkan motor untuk diaktifkan. Ucapkan selamat tinggal untuk kunci dan lubangnya. Digantikan remote pintar dan kenop. Cara kerja keyless, cukup memasukkan remote ke dalam saku. Kemudian kenop di tekan dan putar ke posisi on. Terakhir tinggal tekan tombol starter, maka mesin motor otomatis aktif.

Kenop pintar itu bisa pula digunakan mengunci setang dan membuka bagasi. Sementara di dalam remote pintar PCX 150, terbenam dua fitur: alarm dan answer back system. Alarm tentu untuk mencegah maling. Sementara answer back system memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir.

Baca Juga

Editor: Ramadhani