Atasi Corona, Apple Kucurkan Donasi Tambahan

Apple inc
Apple inc (net)

KLIKPOSITIF - Dalam waktu dekat Apple akan melipatgandakan jumlah donasi untuk penanganan virus corona . Sebelumnya Apple telah mengucurkan dana donasi untuk melawan virus tersebut.

Naiknya jumlah sumbangan tersebut diberikan karena luasnya dampak dari Virus Corona . Keputusan tersebut disampaikan CEO Apple , Tim Cook dalam email yang diberikan pada karyawan. Tim Cook juga menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk menaikkan jumlah donasi yang akan diberikan Apple .

Pertimbangan utama Tim adalah besarnya dampak yang dirasakan perusahaan karena Virus Corona . Tidak hanya menyerang manufaktur, Virus Corona juga ikut memiliki dampak pada karyawan Apple di Tiongkok.Karyawan Apple di Tiongkok hampir tidak dapat bekerja maksimal karena banyaknya pembatasan yang diberikan di Tiongkok. Apple melipatgandakan donasi untuk membantu mempercepat proses penangkalan dan penyebaran Virus Corona .

Baca Juga

Tim Cook berharap agar epidemi cepat mereda dan mengembalikan situasi normal bagi konsumen, karyawan, dan rekanan Apple . Meski menyatakan akan alami sedikit masalah keuangan karena Virus Corona , Tim menyebut bahwa fokus Apple saat ini adalah kesehatan para karyawannya di Tiongkok.

Dilansir dari Bloomberg, Apple umumnya berdonasi sebesar $1 juta pada bencana alam dan musibah lainnya. Dengan mengumumkan akan melipatgandakan donasi, maka besar kemungkinan Apple akan menyumbang sekitar $2 juta untuk mencegah penyebaran Virus Corona .

Baca Juga

Editor: Ramadhani