Apple Rilis MacBook Pro 16 Inci Versi Refurbished

MacBook Pro
MacBook Pro (net)

KLIKPOSITIF - Apple resmi menjual MacBook Pro 16 inci refurbished. Sama seperti produk refurbished lainnya, MacBook dengan ukuran besar ini juga akan mendapatkan potongan harga.

Di online store milik Apple , semua varian dari MacBook ini dikenai potogan harga sebesar 15 persen dari harga normalnya. Produk refurbished yang dijual secara resmi oleh Apple ini pastinya juga sudah menjalani pemeriksaan serta pengujian secara menyeluruh.

Semua produk yang dirakit ulang ini juga dibersihkan dan dikemas kembali dengan kelngkapan yang komplit. Mulai dari adaptor daya USB-C 96W sampai kabel USB-C yang melengkapinya.

Baca Juga

Secara umum, yang membedakan antara produk baru dan refurbished adalah harganya saja. MacBook Pro 16 inci ini dirilis Apple pada bulan November 2019 lalu. Sebagai pengganti varian 15 inci, tentunya ada beberapa teknologi baru yang diusung produk ini.

Diantaranya adalah keyboard, mikrofon, CPU, sistem pendinginan, hingga layar dengan bezel lebih tipis. Untuk pertama kali dalam sejarah MacBook Pro, Apple menggunakan ukuran layar 16 inci dengan resolusi maksimal di 3072x1920 piksel (226 ppi).

Di MacBook Pro 16 inci, keyboard yang digunakan berganti ke teknologi baru, Magic Keyboard terbaru. MacBook Pro 16 inci dibekali dengan inti pemrosesan atau CPU Intel generasi ke--9 dalam konfigurasi 6-Core atau 8-Core. Yaitu 2.6GHz 6-Core Processor untuk spesifikasi pertama dan 2.3GHz 8-Core Processor untuk spesifikasi yang lebih tinggi.

Apple akhirnya menjawab kebutuhan kaum profesional dengan menghadirkan konfigurasi RAM hingga 64GB untuk MacBook Pro 16 inci.

Baca Juga

Editor: Ramadhani