Instagram Tak Kunjung Hadir di iPad, Ini Alasannya

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Beberapa aplikasi sosial media yang tidak tersedia di perangkat iPad. Salah satunya adalah Instagram. Bahkan setelah 10 tahun produk iPad tersedia, Instagram belum juga merilis aplikasi untuk produk tablet buatan Apple tersebut.

CEO Instagram Adam Mosseri akhirnya buka suara untuk hal tersebut. Dalam sebuah sesi tanya jawab di akun Instagram miliknya, Mosseri menjelaskan bahwa saat ini mereka punya banyak orang dan harus mengerjakan banyak hal lainnya.

Adam mengungkapkan bahwa dia ingin membuat aplikasi untuk iPad. Dikutip dari 9To5Mac, sebetulnya beberapa tahun lalu telah hadir beberapa aplikasi Instagram for iPad dari pengembang pihak ketiga. Namun Instagram mengganti format API dan beberapa detail untuk pengembang aplikasi.

Baca Juga

Sehingga semua aplikasi Instagram for iPad mulai tidak bisa berkembang. Sayangnya setelah menutup jalan untuk pengembang pihak ketiga, Instagram tidak juga menghadirkan aplikasi untuk perangkat iPad.

Upaya yang dilakukan Instagram sejak beberapa tahun ini adalah melengkapi akses Instagram.com dengan beragam fitur dari aplikasi. Tujuannya adalah membantu pengguna iPad untuk mendapatkan akses ke Instagram via web.

Tetapi tetap saja, para pengguna Instagram.com tidak juga puas dan tetap ingin mendapatkan aplikasi Instagram for iPad.

Baca Juga

Editor: Ramadhani