Jelang Pemilu Amerika, Apple Buat Siri Bisa Jawab Pertanyaan Politik

ilustrasi: Siri
ilustrasi: Siri (net)
KLIKPOSITIF

- Jelang pemilu presiden AS tahun ini, Apple memberikan Siri pengetahuan baru seputar pesta demokrasi tersebut. Bekerja sama dengan Associated Press, Apple sekarang mengizinkan pengguna untuk bertanya pada Siri tentang informasi seputar pemilu.

Dilansir dari AppleInsider, pertanyaan yang bisa diajukan seperti pengetahuan umum dan juga informasi terkini tentang pemilu. Misalnya, Siri bisa memberik tahu pengguna kapan pemilihan di negara bagian akan dimulai sampai riwayat hidup para calon.

Apabila memungkinkan, Siri juga akan menunjukkan tautan menuju artikel terkait yang tersedia di layanan Apple News. Fitur menarik ini sudah mulai tersedia sejak tanggal 11 Februari kemarin (hari ini waktu AS). Tahun ini Apple memang menaruh perhatian khusus pada pelaksanaan pemilu presiden. Sebelum ini Apple juga mengumumkan kalau mereka akan menyediakan informasi terpercaya lewat layanan Apple News.

Apple mengumumkan kalau Apple News akan menampilkan News Literacy Guide dalam setiap liputan khusus seputar pilpres AS 2020. Ini merupakan salah satu cara Apple News yang bekerja sama dengan ABC News untuk memastikan kebenaran berita yang dibaca oleh pelanggan dari sumber mana pun.

Baca Juga

Dalam proses pengecekan kebenaran informasi ini Apple bekerja sama dengan organisasi News Literacy Project. Nantinya News Literacy Project akan menyediakan satu sesi khusus di dalam aplikasi Apple News dengan nama "Five steps to Avoid Election Misinformation".

Salah satu dari lima langkah yang dimaksud adalah anjuran untuk tidak membagikan atau menyukai sebuah artikel sebelum membacanya secara keseluruhan

Baca Juga

Editor: Ramadhani