Volkswagen Jadi Produsen Otomotif dengan Penjulan Terbanyak 2019

Wolkswagen
Wolkswagen (net)
KLIKPOSITIF

- Volkswagen menjadi perusahaan mobil dengan penjualan terbanyak sepanjang 2019. Dilansir dari AFP, perusahaan mobil asal Jerman ini berhasil membukukan penjualan 10,97 juta unit kendaraan.

Pencapaian ini rupanya berhasil melampaui rakasasa otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corporation yang mengumumkan penjualan sebanyak 10,74 juta unit kendaraan. Apa yang telah dicapai Volkswagen sebenarnya menjadi kali kedua setelah 2018 lalu berhasil mencapai posisi puncak dengan total penjualan 10,83 juta unit kendaraan.Namun di sisi lan Toyota mengklaim pihaknya berhasil mendongkrak kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen dari tahun sebelumnya. Volkswagen dan Toyota mengatakan bahwa menjadi nomor satu dalam hal penjualan bukanlah sebuah prioritas. Di saat mendatang, kedua perusahaan raksasa otomotif tadi menyatakan bakal fokus terhadap pengembangan produk.

Seperti diketahui, Toyota berhasil menjadi raja otomotif dunia setelah melampaui penjualan General Motors (GM) pada 2018. Sejak saat itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini belum juga mampu kembali ke posisi teratas penjualan.

Sementara aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi mendapatkan hasil yang lebih kecil dari penjualan tahun lalu sebanyak 10 juta kendaraan. Penjualan aliansi raksasa itu terus merosot pasca kasus penyalahgunaan keuangan menimpa mantan bos Nissan, Carlos Ghosn.

Baca Juga

Editor: Ramadhani