Niantic Tambahkan Fitur Go Battle League untuk Pokemon Go

Pokemon Go
Pokemon Go (net)

KLIKPOSITIF - Pengembang game Pokemon Go, Niantic Labs menambahkan fitur bernama Go Battle League. Dengan fitur ini Niantic memasangkan pemain dalam pertandingan PvP (Player vs Player) tanpa ada batasan lokasi maupun level pertemanan.

Fitur ini membuat seluruh pemain Pokemon Go bisa saling bertempur secara online dan real-time. Meski begitu, Niantic menetapkan beberapa syarat yang harus dilakukan pemain agar dapat menikmati fitur ini.

Perlu dicatat, 5 pertarungan awal gratis untuk seluruh pemain, tapi selanjutnya pemain harus berjalan sekitar 5 km untuk mendapatkan tiket untuk bertarung kembali. Jika malas berjalan kaki, pemain dapat menggunakan PokeCoins.

Baca Juga

Fitur anyar ini, menurut Niantic, akan digulirkan secara bertahap. Oleh karena itu, belum semua pemain Pokemon Go dapat menjajal fitur terbaru ini. Terlepas dari aturan tersebut, pemenang dalam liga ini berhak mendapatkan sejumlah hadiah, mulai dari stardust, candy, dan sejumlah item yang dapat membantu pemain dalam pertarungan.

Fitur pertarungan antar pemain Pokemon Go sebenarnya sudah dikenalkan pada 2018. Awalnya, fitur ini hanya dapat diakses pemain dengan level 40, tapi kini sudah dapat diakses pemain dengan level 10. "Saat mendesain Trainer Battles, kami ingin menekankan pentingnya strategi. Dengan pembaruan pertarungan di Trainer Battles, pemain dapat meningkatkan bonus, termasuk membuka Charged Attack tambahan," tulis Niantic saat itu.

Baca Juga

Editor: Ramadhani