Terus Untung, Apple Catatkan Rekor Baru

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple mencatatkan rekor pendapatan baru. Dari laporan keuangan atau financial results untuk kuartal pertama tahun 2020 diketahui Apple membukukan pendapatan kuartalan $91,8 miliar.

Hasil itu meningkat 9 persen dari kuartal tahun lalu dan menjadi rekor sepanjang masa. Pendapatan kuartalan per saham terdilusi sebesar $4,99, naik 19 persen. Angka ini juga menjadi rekor tertinggi sepanjang masa.

Sedangkan untuk penjualan internasional, menyumbang 61 persen dari pendapatan kuartal. Tim Cook selaku CEO Apple menjelaskan sangat senang dengan laporan Q1 2020 karena berhasil mencatat pemintaan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang sangat kuat.

Baca Juga

Dikutip dari Newsroom, Apple juga kembali mencatatkan rekor pendapatan baru untuk Services dan Wearables. Tim Cook juga menambahkan bahwa selama pekan liburan akhir tahun, jumlah perangkat Apple yang diaktifkan terus memecahkan rekor baru setiap minggunya.

Hal ini dilihat sebagai bukti kuat akan kepuasan dan loyalitas pelanggan yang bisa mendorong pertumbuhan Apple secara menyeluruh. Kembali pada catatan laporan keuangan, Apple mencatat rekor laba bersih terbesar sepanjang masa, $22,2 miliar.

Angka tersebut menghasilkan operating cash flow sebesar $30,5 miliar. Luca Maestri selaku CFO Apple mengatakan bahwa Apple telah mengembalikan hampir $25 miliar kepada pemegang saham selama kuartal tersebut. Termasuk $20 miliar dalam pembelian kembali saham dan $ 3,5 miliar dalam dividen.

Dewan direksi Apple telah mengumumkan dividen tunai sebesar $ 0,77 untuk setiap lembar saham. Dividen dibayarkan pada tanggal 13 Februari 2020 kepada pemegang saham yang tercatat pada saat penutupan usaha di tanggal 10 Februari 2020.

Editor: Ramadhani