iOS 13 Terbaru Sudah Bisa Diunduh Pengguna Umum

iPhone
iPhone (net)

KLIKPOSITIF - Selain memberikan update untuk Catalina, Apple juga memberikan pembaruan untuk iOS 13. Dari catatan yang dibagikan, update iOS 13.3.1 punya sejumlah perbaikan bug system dan penambahan fitur baru. Salah satu fitur baru yang ditambahkan adalah pengaturan untuk menonaktifkan chip U1 Ultra Wideband.

Chip tersebut berhubungan dengan pengaturan Location Service. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pengaturan Location Service di perangkat iPhone 11 series tidak bisa dimatikan secara total karena penggunaan hardware U1 Ultra Wideband.

Namun sekarang dengan iOS 13.3.1 dan iPadOS 13.3.1, pengaturan pencatata lokasi sudah dapat dimatikan secara sepenuhnya. Lanjut untuk perbaikan bug system, update iOS 13.3.1 dan iPadOS 13.3.1 memberikan sejumlah perbaikan penting.

Baca Juga

Mulai dari masalah Communication Limits yang kini bisa menambahkan daftar kontak tanpa mengaktifkan Screen Time. Selanjutnya juga ada perbaikan untuk jeda yang terjadi saat mengakses fitur edit foto untuk dokumen yang menggunakan Deep Fusion, beberapa bug system di Mail, masalah akses kamera di FaceTime, push notifications, CarPlay dan penambahan bahasa Indian English di Siri untuk HomePod.

Update ini menggunakan angka versi iOS 13.3.1 dan dapat diupdate ini lewat pengaturan di Settings - General - Software Update. Cara lainnya adalah mengunduh update lewat iTunes atau Restore via iTunes.

Editor: Ramadhani