Update Catalina Baru Sudah Tersedia untuk Pengguna Umum

Sistem Operasi Catalina
Sistem Operasi Catalina (net)

KLIKPOSITIF - Apple resmi merilis update sistem operasi macOS Catalina 10.15.3. Sistem operasi ini hadir dengan membawa sistem keamanan dan fitur yang lebih baik dari sebelumnya.

macOS Catalina 10.15.3 berikan update keamanan bagi pengguna. macOS Catalina 10.15.3 hadir satu bulan setelah Apple merilis macOS Catalina 10.15.2.

Dalam update terbarunya, macOS Catalina membawa fitur Pro Mode yang membuat kinerja Mac dapat lebih kencang. Kinerja tersebut diperoleh berkat peningkatan kecepatan kipas dan mencabut batas hemat energi yang disematkan pada Mac.

Baca Juga

Namun fitur tersebut masih disembunyikan oleh Apple sehingga belum dapat digunakan saat ini. Selain itu, macOS Catalina 10.15.3 memberikan peningkatan kemampuan ketika terhubung dengan Pro Display XDR.

Saat terhubung dengan Pro Display XDR, macOS akan meningkatkan kemampuan Gamma dan level warna abu-abu. macOS Catalina 10.15.3 juta meningkatkan kemampuan editing untuk video dengan codec HEVC serta H.264 yang memiliki resolusi hingga 4K.

Dukungan editing tersebut disematkan pada MacBook Pro 16 inci. Para pengguna disarankan untuk segera mengupdate Mac ke macOS Catalina 10.15.3 karena membawa berbagai perbaikan lainnya.

Update dapat dilakukan melalui System Preferences > Software Update. Selain macOS Catalina 10.15.3, Apple juga merilis Security Updates untuk macOS Mojave dan macOS High Sierra. macOS Catalina 10.15.3 membutuhkan internet untuk dapat mengupdate data sebesar 2,96 GB.

Editor: Ramadhani