Yamaha Siapkan Motor Baru Pesaing Kawasaki Ninja ZX-25R

KLIKPOSITIF - Yamaha diam-diam juga menyiapkan produk baru. Produsen otomotif asal Jepang ini menyiapkan R25 anyar dengan kapasitas mesin yang tidak biasa sebagai pesaing motor baru Kawasaki Ninja ZX-25R.

Dilansir dari Gazzetta, Yamaha memilih untuk menghadirkan R25 tiga silinder. Menurut rencana, mesin 3 silinder ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Eropa. Tenaga motor ini diprediksi bisa memuntahkan daya maksimum 50 sampai 60 dk. Di mana Yamaha sudah mengaplikasikan mesin 3 silinder untuk MT-09.

Pabrikan mengklaim, mesin 3 silinder jauh lebih powerfull untuk urusan torsi, dan juga performa yang hampir setara dengan mesin 4 silinder, tapi dengan biaya produksi yang lebih ekonomis.

Baca Juga

Sejauh ini Yamaha memang cukup berpengalaman dengan mesin 3 silinder, jadi bukan hal sulit baginya untuk mengembangkan mesin ini.

Untuk urusan pasar Indonesia, Kawasaki sudah menunjukkan niatnya untuk memboyong ZX-25R ke Indonesia. Motor tersebut kabarnya hanya tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan.

Sementara itu Yamaha Indonesia sendiri masih cukup percaya diri dengan produk yang dimiliki. Dengan demikian belum dapat diketahui apakah R25 tiga silinder juga akan dipasarkan di Indonesia. Menarik untuk menunggu respon para kompetitor seperti Yamaha dan Honda dengan kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R.

Baca Juga

Editor: Ramadhani