Apple Produksi iPhone Terjangkau Mulai Februari

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple diberitakan akan mulai memproduksi iPhone dengan harga terjangkau tahun ini. Produk iPhone terbaru di tahun 2020 ini kabarnya mulai diproduksi bulan Februari. Sementara masa penjualan akan dimulai pada Maret mendatang.

Dikutip dari Bloomberg, iPhone yang akan rilis pada bulan Maret ini termasuk kategori iPhone dengan harga terjangkau. Produk ini disebut akan menggunakan desain layar 4,7 inci dengan Touch ID, kamera belakang tunggal dan menyerupai desain iPhone 8.

Bagian terbaik dari rumor produk iPhone dengan harga murah ini adalah hadware yang digunakan. Kabarnya Apple akan memberikan CPU A13 pada iPhone tersebut, sama dengan CPU di iPhone 11. Jika melihat kehadiran perangkat iPhone dengan harga murah dan diprediksi akan meluncur pada bulan Maret, pasti kamu akan teringat pada sebuah produk. Yaitu iPhone SE yang dikenalkan pada Maret 2016.

Baca Juga

Kabarnya iPhone terbaru ini akan menjadi penerus iPhone SE atau sementara ini rumornya bernama iPhone SE 2. Namun sejumlah pengamat juga memberikan nama julukan iPhone 9 karena ukurannya yang serupa dengan iPhone 8. Masih dari catatan sumber, kabarnya iPhone SE 2 alias iPhone 9 akan dijual dengan harga mulai dari $399 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Harga tersebut juga dulu digunakan oleh Apple untuk produk iPhone SE. Sedangkan iPhone 8 yang dikenalkan pada tahun 2017, saat ini masih tersedia di Apple.com dengan harga $449.

Editor: Ramadhani