AirPods Kuasai Pasar Wireless Headset 2019

AirPods
AirPods (net)

KLIKPOSITIF - Apple diberitakan sukses menjual hampir 60 juta unit AirPods selama 2019. Capaian tersebut membuat pertumbuhan AirPods pada 2019 hampir mencapai 100 persen secara Year to Year.

Catatan tersebut berdasarkan laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Strategy Analytics. Hasil ini juga menunjukkan pertumbuhan AirPods hampir mencapai dua kali lipat bila dibandingkan 2018 silam. Dengan capaian tersebut, AirPods sukses menguasai lebih dari 50 persen pasar Wireless Headset (TWS).

AirPods sukses menguasai pendapatan pasar TWS global sebesar 71 persen. Hampir tiga per empat pendapatan penjualan TWS secara global masuk ke kantong Apple.

Baca Juga

Xiaomi dan Samsung menyusul di bawah Apple dalam kaitannya pada kategori TWS. Bloomberg tahun lalu memprediksi bahwa Apple meraup keuntungan hingga $4 miliar pada masa liburan 2019 saja berkat AirPods.

Dengan laporan terbaru ini, bukan tidak mungkin bahwa AirPods menjadi produk unggulan terbaru Apple. Apalagi, kehadiran AirPods Pro membuat minat konsumen pada AirPods meningkat.

Strategy Analytics memprediksi bahwa pendapatan Apple pada kategori wearable device akan meningkat berkat TWS. Bahkan, firma analisis pasar internasional tersebut menyebut bahwa AirPods akan sumbang pemasukan yang tinggi hingga 2024 mendatang.

Editor: Ramadhani