Daimler Tarik Ratusan Ribu Mobil di AS

Daimler
Daimler (net)

KLIKPOSITIF - Perusahaan otomotif Jerman, Daimler AG mengumumkan penarikan kembali atau recall atas 744.852 unit kendaraan Mercedes-Benz di Amerika Serikat. Penarikan harus dilakukan karena kesalahan pada panel kaca (sunroof) yang rawan terlepas.

Produsen mobil itu mengatakan ikatan antara panel kaca dan bingkai ruang geser mungkin tidak memenuhi spesifikasi dan bisa menyebabkan sunroof lepas sehingga membahayakan pengguna.

Kesalahan ini berdampak pada beberapa model dengan tahun produksi 2001 sampai 2011. Model itu di antaranya E-Class, C-Class, CLK-Class, dan CLS-Class.

Baca Juga

Meski demikian, seorang juru bicara Mercedes-Benz Amerika Serikat mengaku dirinya tidak memegang jumlah kendaraan terdampak. "Dealer akan memeriksa ikatan panel kaca dan mengganti atap geser jika diperluka," kata juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari Cnet.

Pada Desember 2019, Mercedes-Benz USA menyetujui penalti sipil sebesar 20 juta dolar AS atas penanganan kendaraannya di negeri itu, setelah melakukan penarikan selama setahun terhadap 1,4 juta unit kendaraan terdampak di negara itu.

Editor: Ramadhani