Ini Daftar iPhone Lama yang Masih Mumpuni untuk 2020

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Setiap tahun Apple terus merilis iPhone baru. Saat ini iPhone 11 tengah menjadi primadona di tangan para Apple fanboy.

Meski terus merilis iPhone baru, sejumlah iPhone lama masih sangat mumpuni untuk terus digunakan pada 2020 ini. Salah satu keunggulan Apple yang membuatnya lebih menarik dari perangkat lain adalah tampilan user interface-nya yang cenderung simple.

Berikut sejumlah iPhone lama yang masih layak untuk dibeli di tahun 2020 dan mantul dipakai sehari-hari.

Baca Juga

iPhone 6s Plus

iPhone 6s Plus diperkenalkan pada 2015 lalu dan dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan. Perangkat ini diklaim oleh Apple sebagai salah satu perangkat tangguh, digunakan menonton video hingga bermain game. Perangkat ini sudah mumpuni dengan chipset Apple A9 dan sudah bisa menjajal sistem operasi iOS 13 dari Apple.

iPhone 7

Tahun 2017, Apple memperkenalkan iPhone 7 ke publik. Jika tertarik menjajal perangkat ini, siapkan budget Rp 5 jutaan. Layar cerah dan penuh warna yang tahan cipratan air membuat iPhone 7 begitu unggul saat dipadukan dengan chipset A10 dari Apple.

iPhone 7 Plus

Siapkan budget Rp 10 jutaan untuk membeli iPhone 7 Plus. Harga fantastis ini sepertinya begitu worth it, jika dibandingkan dengan spesifikasi perangkat. Mengandalkan dua kamera utama beresolusi 12 MP membuat iPhone 7 Plus masih cukup layak dipakai di tahun 2020 ini.

iPhone 8

Rilis hampir bersamaan dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, iPhone 8 dijual dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan. Perangkat ini menggunakan chipset A11 Bionic dari Apple yang disebut-sebut super kencang dan tangguh. Masih kebagian iOS 13 dari Apple membuat perangkat ini layak dibeli tahun ini.

iPhone 8 Plus

Saudara iPhone 8, iPhone 8 Plus menjadi smartphone terakhir yang masih layak banget dibeli di tahun 2020 ini. Perangkat ini mengandalkan chipset handal serta desain yang menarik. Mengenai otaknya, iPhone 8 Plus menggunakan chipet A11 Bionic dari Apple yang dipadukan dengan pengisian daya nirkabel yang semakin membuatnya kekinian.

Editor: Ramadhani