Instagram Beri Sentuhan Baru Fitur Boomerang

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Instagram memberikan sentuhan baru untuk fitur Boomerang di Instagram Stories. Setelah 5 tahun tersedia dan tidak mendapatkan pembaruan berupa tiga efek tambahan.

Tiga efek itu adalah SlowMo, Echo dan Duo. Ketiganya dapat digunakan mulai hari ini untuk pengguna Instagram for iPhone. Berikut ini perbedaan dari setiap efek Boomerang terbaru:

SlowMo: Mengurangi kecepatan hasil rekaman Boomerang hingga setengah kali lebih lambat. Mode ini membuat efek Boomerang merekam dan memutar dua detik video di setiap arah maju dan mundur.

Baca Juga

Echo: Membuat efek seperti penglihatan berganda. Mode ini membuat frame sebelumnya tampil dengan mode sedikit transparan sehingga kamu melihat gambar seperti bergoyang agak terlambat.

Duo: Membuat gambar mundur dengan efek glitch atau seperti ada frame gambar yang rusak.

Dikutip dari Techcrunch, ketiga efek ini sebetulnya bukan sebuah hal yang baru. Snapchat dan TikTok sudah menggunakan efek yang mirip sejak beberapa tahun sebelumnya.

Selain tiga efek di atas, Boomerang di Instagram Stories juga mendukung fitur Trim alias edit durasi video.

Pengguna kini bisa menyingkat video yang ingin dibagikan dengan efek Boomerang agar efek yang dihasilkan lebih sesuai keinginan.

Baca Juga

Penulis: Ramadhani | Editor: Super Administrator