Apple Bagikan Update Terbaru iOS 13

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple telah membagikan update baru untuk pengguna iOS 13 dan iPadOS 13. Update iOS 13.3 dan iPadOS 13.3, update ini punya sejumlah fitur baru dan perbaikan penting.

Update ini membawa perubahan pada fitur Screen Time yang kini mendapat mode Communication Limits. Fitur ini berguna untuk membatasi panggilan yang dapat kamu lakukan atau terima berbasis daftar kontak.

Fitur ini juga berfungsi untuk pengguna dalam akun Family Sharing. Contohnya adalah membatasi panggilan yang dapat dilakukan di perangkat iPhone milik anak. Panggilan yang dimaksud meliputi Phone, FaceTime dan iMessage.

Selain Screen Time, Apple juga memberikan beberapa fitur baru untuk aplikasi bawaan. Mulai dari Apple News dan juga Stocks. Update iOS 13.3 dan iPadOS 13.3 juga memberikan sejumlah perbaikan penting dari bug system yang ada di iOS sebelumnya.

Salah satu yang saya soroti adalah perbaikan masalah Screenshot dan penggunaan Markup yang tidak tersimpan. Setelah itu ada juga dukungan perangkat keamanan hardware authentication device di Safari untuk Lightning FIDO2.

Pengguna bisa mengunduh update ini secara langsung di perangkat yang digunakan atau lewat iTunes. Jika langsung pada perangkat yang digunakan, silakan akses dari Settings - General - Software Update.

Update iOS 13.3 berukuran sekitar 600MB, tergantung jenis perangkat yang kamu gunakan dan posisi iOS yang digunakan saat ini.

Editor: Ramadhani