Apple Siap Pasangkan Teknologi Keyboard Baru

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Tahun ini Apple mulai menghadirkan teknologi keyboard yang semakin baik pada perangkat MacBook. Sebuah laporan menyebutkan kalau fitur keyboard baru akan hadir melengkapi seri MacBook Pro terbaru.

Melansir dari laporan kontributor senior Forbes, Ewan Spence diketahui jika Apple sudah mematenkan desain keyboard MacBook yang menggunakan cahaya di dalamnya. Lebih rinci, ia menyebut kalau cahaya yang digunakan berfungsi sebagai indikator posisi tombol.

Penggunaan cahaya sebagai penanda ini pertama kali terungkap pada musim panas lalu saat Apple mengajukan paten dengan judul "Optical Keyboard". Disebutkan juga kalau sensor cahaya yang digunakan mampu mendeteksi perubahan intensitas cahaya yang diterima keyboard.

Lampu pada keyboard ini akan menyala secara otomatis jika kondisi sekitar menunjukkan intensitas cahaya yang rendah. Begitupun sebaliknya, dalam keadaan terang lampu pada keyboard akan diistirahatkan.

Spence juga menyebut kalau tim R&D Apple di AS sedang bekerja sama dengan tim lain yang ada di Eropa untuk menyempurnakan desain ini. Walaupun begitu Spence masih tidak yakin kalau teknologi ini akan dipakai dalam waktu dekat.

Apalagi kalau melihat saat ini masalah input Butterfly Keyboard masih jadi PR yang serius. Penggunaan sensor atau indikator cahaya semacam ini juga dianggap tidak terlalu penting mengingat fitur Backlight yang ada saat ini masih bekerja dengan baik.

Editor: Ramadhani