Google Tambahkan Fitur Chatting di Google Photos

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Google menambahkan fitur baru pada aplikasi Google Photos. Fitur ini berupa mode chat atau kirim pesan untuk mengirim foto pilihan kepada sesama pengguna Google Photos.

Pengguna juga bisa membuat group chatting dengan mode ini untuk membahas foto yang dibagikan bersama beberapa teman. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan teman yang ingin mendapatkan pesan juga sudah menggunakan layanan Google Photos.

Setelah itu tekan ikon Share dan temukan menu Send in Google Photos. Sebuah jendela chat akan terbuka untuk mengirim gambar tersebut dan berbagi pesan.

Baca Juga

Dikutip dari catatan Google, pengirim dan penerima gambar dapat memberikan Likes, komentar atau menyimpan gambar jika diperlukan. Google juga menjelaskan bahwa fitur ini dibuat bukan untuk menggantikan penggunana aplikasi chat dari layanan lain.

Tujuan utama fitur ini adalah meningkatkan kemudahan pengguna dalam membagikan foto kenangan di Google Photos bersama keluarga atau teman terdekat. Update ini akan dibagikan dalam waktu dekat secara bertahap untuk semua pengguna Google Photos for iOS dan Android.

Penulis: Ramadhani | Editor: Eko Fajri