Apple Music Award Perdana, Apple Berikan Penghargaan untuk Konten Musik

Penghargaan Artist of the Year diberikan kepada Billie Eilish
Penghargaan Artist of the Year diberikan kepada Billie Eilish (net)

KLIKPOSITIF-Tahun ini Apple mulai untuk pertama kalinya memberikan penghargaan untuk konten di layanan Apple Music. Penghargaan itu menggunakan nama Apple Music Awards.

Dikutip dari Newsroom, Apple Music Awards memberikan penghargaan kepada para musisi terbaik dan paling berani sepanjang 2019. Mereka dipilih karena memiliki dampak luar biasa terhadap budaya global di tahun 2019.

Penghargaan ini didapatkan dengan cara mempertimbangkan beberapa kategori dan pemenangnya dipilih lewat cara mencerminkan perspektif editorial di Apple Music serta yang paling dicintai para pengguna.

Ada 3 penghargaan di Apple Music Awards yang diberikan pada tahun ini. Berikut ini daftarnya:

Artist of the Year: Billie Eilish
Breakthrough Artist of the Year: Lizzo
Song of the Year: “Old Town Road” by Lil Nas X

Apple akan mengadakan pengumuman resmi untuk para pemenang Apple Music Awards. Acara ini akan diadakan di Steve Jobs Theater, Apple Park pada tanggal December 4 pukul 6:30 p.m Pacific Day Time.

Penampil utama dalam acara ini adalah Billie Eilish sebagai Artist of the Year. Pengguna bisa menyaksikan acara ini lewat Live Streaming pada tautan berikut ini.

Apple juga menjelaskan plakat penghargaan yang digunakan pada Apple Music Awards pertama. Plakat ini dibuat dengan bahan silikon tipis yang ditempelkan pada kaca. Bentuknya dibuat dengan diameter 12 inci, serupa dengan piringan hitam di masa awal dunia musik.

Editor: Ramadhani