Lambretta Ingin Rakit Produknya di Indonesia

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Agen pemegang merek Lambretta di Indonesia. PT Skuter Motor Indonesia (SMI) berniat membangun fasilitas perakitan di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PT Brum Brum, induk perusahaan SMI, Ade Sulistioputra saat Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di area gelaran IIMS Motobike Expo 2019.

"Selanjutnya kami mau membuat pabrik perakitan di sini, selanjutnya mohon waktu untuk menyampaikan presentasi langsung," ujar Ade dilansir dari Suara.com.

baca juga: Volkswagen Gandeng Ford Motor Company Garap Mobil Baru

Hal tersebut pun langsung mendapat respon positif dari Menperin. Mendengar niat dari merek asal Italia ini, Agus menyatakan pemerintah siap membantu. "Kalau memang punya rencana membangun fasilitas pabrik, bisa saja nanti dibantu," terangnya.

Sebelumnya, Menperin mengingatkan para Agen Pemegang Merek (APM) yang masih melakukan impor untuk segera berinvestasi di Indonesia. "Jadi saya ingatkan lagi bagi teman-teman industri yang masih membawa produk dari luar, sekarang kesempatannya untuk melakukan investasi dan memproduksi kendaraan secara lokal. Pemerintah sudah memberikan insentif serta kemudahan untuk berinvestasi," ujar Agus.

baca juga: Daimler Akan Produksi Mobil Penumpang Tanpa Karbon

Dia menambahkan bahwa dengan ajakan ini maka para APM bisa menyampaikannya ke para prinsipal masing-masing. Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan investasi di Indonesia.

Penulis: Ramadhani