Mengenal Kormo, Ini Fitur Aplikasi Pencari Kerja Milik Google

"Aplikasi ini platform bursa kerja yang fokus untuk mengembangkan karier para fresh graduate."
Kormo (net)

KLIKPOSITIF-Google telah merilis aplikasi bernama Kormo. Aplikasi ini secara sederhana bisa dipahami sebagai platform bursa kerja yang fokus untuk mengembangkan karier para fresh graduate.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur. Sebelum menggunakan aplikasi ini ada baiknya pengguna mengetahui fitur yang ada di Kormo. Berikut fitur-fiturnya:

CV Digital

Kormo memiliki fitur CV Digital yang secara otomatis akan membuatkan CV dalam format digital secara cepat, praktis, dan gratis, berdasarkan data yang diisi pengguna pada laman profil. Pengguna juga bisa menghubungkan Kormo dengan akun Google mereka, kemudian mengisi informasi diri di menu Profil yang juga akan berfungsi sebagai CV. Pada form ini, pengguna hanya perlu mencantumkan misi, minat, dan beberapa detail pribadi mereka. Agar privasi resume pengguna terjaga, mereka juga bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat informasi CV tersebut. Bagian paling menarik, pengguna pun bisa membagikan profil secara online dan mengunduhnya sebagai CV yang bisa langsung dicetak untuk diserahkan ke pihak perusahaan.

Rekomendasi Pekerjaan yang Personal

Google memahami bahwa mencari dan memilah lowongan pekerjaan yang cocok bukanlah perkara yang mudah bagi pencari kerja. Oleh karena itu, Kormo menggunakan machine learning untuk memberikan rekomendasi lowongan pekerjaan yang disesuaikan dengan minat, skill, dan resume pengguna.

Fitur Pelajari

Melalui fitur ini, Kormo turut membantu para pencari kerja untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Fitur Pelajari menyediakan pembelajaran dalam bentuk video dan artikel. Setelah pengguna selesai belajar, mereka akan mendapatkan badge yang bisa dilihat oleh para pemberi kerja, untuk menunjukkan keterampilan, pengetahuan, dan keseriusan mereka untuk bekerja.
Sedangkan untuk konten videonya, Kormo bekerja sama dengan pembuat konten YouTube Hujan Tanda Tanya untuk menyediakan konten pengembangan dan ... Baca halaman selanjutnya