Spam di Email Dirasa Mengganggu, Ini Cara Menghilangkannya

"Email berisi spam biasanya berupa buletin atau penawaran mengenai jasa atau produk dari suatu web tertentu"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Sering menemukan tumpukan spam dalam email terkadang bisa jadi sangat mengganggu. Gangguan ini sebenarnya bisa dihilangkan dengan menerapkan beberapa cara.

Berikut sejumlah cara untuk menghilangkan spam dari email anda:

Berhenti berlangganan

Email berisi spam biasanya berupa buletin atau penawaran mengenai jasa atau produk dari suatu web tertentu. Untuk meminimalisir spam, pengguna bisa berhenti berlangganan untuk menerima email dari sumber tersebut. Tautan berhenti berlangganan bisanya muncul di bagian bawah email. Tautan tersebut akan mengarahkan pengguna ke halaman yang meminta untuk mengonfirmasi keputusan berhenti berlangganan. Setelah berhenti berlangganan, pengguna tidak akan menerima email spam dari sumber tersebut.

Melatih filter spam

Sebagian besar perusahaan penyedia layanan email memiliki fitur deteksi spam yang akan secara otomatis menandai email masuk yang terlihat mencurigakan dan memindahkannya ke folder khusus. Tapi, fitur ini akan berfungsi jauh lebih baik jika pengguna melatihnya. Dalam Gmail, ketika pengguna membuka email akan melihat tombol Laporkan Spam di bagian atas halaman. Klik tombol tersebut ketika pengguna menemukan email yang berhasil tidak tersaring filter pendeteksi spam. Di sisi lain, jika pengguna memeriksa folder Spam dan menemukan email yang penting, buka dan klik tombol Bukan Spam di bagian atas halaman. Itu akan melatih fitur untuk memfilter dengan lebih baik.

 

Gunakan ekstensi pihak ketiga

Jenis layanan ekstensi pihak ketiga ini dapat membantu pengguna meningkatkan filter pendeteksi email spam. Ada beberapa ekstensi yang bisa digunakan dan diunduh secara gratis, salah satunya adalah Mailwasher. Pengguna cukup memasukkan rincian login email dan layanan ini akan mengidentifikasi email spam.
Sayangnya, untuk menikmati lebih banyak fitur dan dukungan untuk lebih dari satu alamat email, pengguna memerlukan ... Baca halaman selanjutnya