Fitur Baru Google Maps, Tandai Logo dan Nama Toko

"fitur ini akan meluncur secara resmi dalam beberapa pekan ke depan."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Google memberikan fitur baru untuk aplikasi Maps miliknya. Fitur ini hadir dengan cara memberikan tanda Pin lokasi yang akan menampilkan logo dan nama toko tersebut pada tampilan utama di rute Maps.

Dilansir laman 9to5google, pin ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada 2016 bagi mereka pemilik toko untuk mempromosikan produknya di Google Maps, namun tidak permanen. Pasalnya, tanda Pin promosi ini akan menghilang ketika pengguna mulai masuk ke tampilan antarmuka navigasi saat mau memasukkan tujuan, memilih model perjalanan, atau menelusuri rute jalan.

baca juga: Survei: Soal Kesehatan Orang lebih Percaya Google Dibanding Dokter

Kini Pin tersebut akan tetap ada sehingga ketika pengguna sedang melakukan navigasi penunjuk arah di Maps, mereka akan tetap melihat Pin logo toko tersebut. Rencananya, fitur ini akan meluncur secara resmi dalam beberapa pekan ke depan.

Bagi pengguna yang menekan tanda pin tersebut, maka akan muncul tombol untuk 'Add Stop' tepat di bawah teks dan iklan gambar yang akan menanyakan untuk 'Visit Today'. "Hanya dengan beberapa ketukan, Maps dapat menambahkan pengguna sebagai tempat pemberhentian yang nyaman di sepanjang rute mereka untuk sekedar makan siang, berhenti untuk berbelanja, dan banyak lagi," tutup juru bicara Google Maps.